Kominfo OI Gelar Rapat Koordinasi Dengan KIM

By kominfo 06 Des 2019, 20:04:14 WIB Berita
Kominfo OI Gelar Rapat Koordinasi Dengan KIM

Kominfo OI - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Ilir bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menggelar Rapat Koordinasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Rabu (20/11/2019)

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo OI Drs. Yohanas, M.Pd yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Tarmizi S.IP, M.Si yang didampingi oleh Kabid PKP Mira Diani ST, M.Si, dan kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta dari Kecamatan Indralaya Selatan dan Indralaya Utara.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kominfo OI menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), pasalnya dapat menjadi corong pemerintahan desa (Pemdes) dalam tukar menukar informasi antar desa maupun Pemdes dengan Pemkab Ogan Ilir. "Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang makin pesat, memberikan sisi positif dan negatif. Sisi positifnya, informasi yang ada diberbagai belahan dunia dengan cepat diketahui. Sedangkan sisi negatifnya adalah sering lupa waktu", pangkasnya.

Diakhir sambutannya, Sekdin Tarmizi mengatakan "jadikan KIM sebagai alat tukar menukar informasi yang membangun dan jangan menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks", tutupnya.

Sementara Kabid PKP Dinas Kominfo OI Mira Diani yang menjadi  narasumber memaparkan, untuk KIM harus berkoordinasi dengan semua pihak dan KIM harus bisa menggali semua potensi yang ada di desa yang meliputi berbagai hal antara lain pariwisata, kerajinan, dan lainnya.

"Beberapa hal yang harus dilakukan untuk memajukan KIM dengan melibatkan berbagai elemen sosial meliputi pemerintah, swasta, media massa dan lembaga masyarakat", paparnya dihadapan para peserta.

Hal yang sama disampaikan  Korkab TA P3MD Kabupaten OI Ardani, SE mengungkapkan KIM harus berperan dalam mengampanyekan berbagai hal yang ada didesa. "Dengan adanya penyebarluasan informasi desa secara aktif akan mengenalkan potensi desa dan pada akhirnya dapat mendongkrak perekonomian warga desa tersebut", pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video