Kegiatan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Terindikasi Covid -19 bagi Puskesmas

By admin 16 Jun 2020, 13:09:13 WIB Berita

Berita Terkait

Berita Populer

Kegiatan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Terindikasi Covid -19 bagi Puskesmas

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kab. Ogan Ilir mengadakan  Kegiatan Pelatihan/Simulasi Pemulasaran Jenazah Terindikasi Covid -19 bagi Puskesmas yang telah dibagi Per-Sektor Di Kab. OI dalam kemandirian menghadapi New Normal nantinya melalui Desa Tangkal yang telah dicanangkan di Seluruh Wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Rabu (10/6/2020), bertempat di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Ogan Ilir.

Adapun tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah kompetensi petugas-petugas yang terlibat dalam penanganan pemulasaran jenazah (baik medis maupun non-medis) agar lebih kompeten secara mandiri  dalam melaksanakan pemulasaran jenazah terindikasi covid-19 sesuai prosedur yg telah ditetapkan melalui protokol pemulasaran jenazah covid -19 di Wilayah kerjanya masing masing.

"Kedepan jika adanya masyarakat yang meninggal dunia karena Covid-19 di Desa, khususnya desa tangkal. Nantinya bisa diselesaikan oleh  puskesmas desa dengan standar protokol kesehatan Covid-19" ujar
Henny SKM.Mkes Sebagai Narasumber dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. OI.

Setelah kegiatan awal ini akan diadakan lagi kegiatan lanjutan berupa rakor bagi sektor-sektor terkait sebagai teknis penguatan jejaring komunikasi dan informasi dalam upaya kelancaran prosesi pemulasaran jenazah covid-19 di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir." Tutupnya.

Dihadiri oleh peserta dari perwakilan  beberapa puskesmas (Kepala Puskesmas dan Staf) dan dihadiri juga utusan dari MUI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video