Jambore Cabang Pramuka Ke IV Tahun 2019 Gerakan Pramuka Ogan Ilir

By kominfo 27 Des 2019, 15:39:58 WIB Berita
Jambore Cabang Pramuka Ke IV Tahun 2019 Gerakan Pramuka Ogan Ilir

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Pimpin Upacara Jambore Cabang Pramuka Ke IV Tahun 2019 Gerakan Pramuka Ogan Ilir. Yang diikuti 1140 Peserta. Jum'at (20/12/2019) Bertempat di Bumi Perkemahan KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI menyampaikan "Pramuka bertujuan membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup. Kegiatan Jambore Cabang Ke IV tingkat Kabupaten Ogan Ilir diharapkan dapat mendidik adik-adik penggalang menjadi pramuka yang rajin, trampil, dan gembira. Kami berharap dengan adanya kegiatan jambore cabang ini dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai - nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka", ujarnya.

Bupati OI juga meminta kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Ogan Ilir, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat lanjutan untuk turut berperan serta mendukung pencapaian tujuan gerakan pramuka khususnya di sekolah.

"Galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama gerakan Pramuka, jadikan ini sebagai modal bagi terciptanya kerukunan dan harmoni dalam kemajemukan bangsa melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan, mulai dari tingkat Gugus Depan, Tingkat Ranting, Tingkat Daerah, hingga Nasional", tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Para Kepala Dinas, Badan, dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Camat Se-Kab OI, dan Adik-Adik Pramuka.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video