Ilyas Panji Alam Lantik 38 Pejabat di lingkungan Pemkab OI

By admin 09 Agu 2018, 11:20:24 WIB Berita
Ilyas Panji Alam Lantik 38 Pejabat di lingkungan Pemkab OI

Keterangan Gambar : Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir .


INDRALAYA- Jabatan merupakan amanah oleh karena itu harus ditunaikan dengan sungguh-sungguh, selain itu juga seorang pejabat harus terus berinovasi dan bersinergi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini dikatakan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, SH, SE, MM dalam pelantikan 38 pejabat dilingkungan Pemkab OI senin (23/07/2018).

Lebih lanjut Bupati OI mengatakan prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,"ucap Bupati OI dihadapan peserta pejabat yang dilantik dan puluhan  tamu undangan yang hadir dalam  kegiatan tersebut yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai.

"Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam "menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara,"ujar lebih lanjut.

Bupati OI  mengajak, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi,"pungkasnya.

Adapun pejabat yang dilantik berjumlah 38 orang yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama 11 orang, Administrator 22 orang, dan Pengawas 5 orang.

Pantauan dilapangan ada sejumlah nama yang familiar dirolling seperti Dicki Sailendra sebelumnya menjabat Kadishub jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik Hukum dan HAM, Hj Siska Susanti M.Kes jabatan lama Kadinkes jabatan baru kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Trisnopilhaq sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi jabatan baru Kepala Dinas PMD.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment