HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasioal Tahun 2019

By kominfo 06 Des 2019, 20:54:56 WIB Berita
HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasioal Tahun 2019

Kominfo OI- 3000 (Tiga Ribu) Guru di Kab. OI hadiri Acara Peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasioal Tahun 2019. Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM didampingi Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi S.I.K M.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ogan Ilir, Dr. Arianto, M.Pd gelar Acara Peringatan HUT PGRI ke 74 serta Hari Guru Nasioal Tahun 2019. Dengan tema "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul" Senin (28/11/2019) Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI menyampaikan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru. Lebih lanjut Bupati OI menjelaskan Kedepan pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berkomitmen sejalan dengan Nawacita Pembangunan Presiden Republik Indonesia bahwa pembangunan bukan hanya bentuk fisik semata tapi pembangunan mental dan spiritual warganya. Maka membangun pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia bukan hanya membenahi kurikulumnya saja, tetapi kita membangun kualitas pendidikan dari tenaga pendidik.


Bupati OI juga menuturkan, "Tenaga pendidik yang sejahtera akan memotivasi pendidik untuk mengajar. Maka dalam kesempatan ini saya sampaikan pada tahun 2020 sudah dianggarkan Bantuan Insentif GTT sejumlah 300 Orang Guru Non PNS dan Tenaga Administrasi Non PNS Sebesar Rp.350.000 satu orang / bulan dan bantuan pertanggungan asuransi jiwa untuk seluruh guru honor yang saat ini berjumlah sekitar 2.500 orang dengan polis pertanggungan sampai dengan Rp. 125.000.000 (seratus dua puluh lima juta rupiah). Hal ini diberikan agar guru mendapatkan perlindungan diri saat melaksanakan tugasnya disekolah."ujarnya.

Kemudian Program Unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir yaitu “Satu Desa Satu Diniyah” sudah berjalan dengan cukup baik. Pada bulan Juli yang lalu sudah kami kukuhkan 80 (delapan puluh guru tahfidz) yang telah ditempatkan di SD dan SMP di Kabupaten Ogan Ilir.

Kab OI melalui Baznas OI juga sudah menyiapkan bantuan bagi siswa kurang mampu di Kab OI untuk SD dianggarkan untuk 3000 orang siswa sedangkan SMP 1000 orang dan kedepan ini akan terus di tingkatkan. "Saya sangat berbangga kepada guru-guru hebat dan berkualitas yang dimiliki oleh kabupaten Ogan Ilir yang telah membawa nama baik kabupaten ogan ilir ditingkat regional, nasional bahkan internasional", tutupnya.

Diakhir acara Bupati OI gelar Penandatanganan MOU Program UBI SELA dengan Polres OI dan di hadiri oleh Disdikbud Porvinsi Sumsel/Diwakili, Baznas OI Kepalas Sekolah se-Kab OI, Guru ASN Kab OI, Guru Honor se-Kab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video