Hari Bela Negara - Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat

By kominfo 27 Des 2019, 16:02:19 WIB Berita
Hari Bela Negara - Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Bela Negara ke-71 Tahun Sekaligus Menyerahkan Bonus kepada Atlit Ogan Ilir Peraih Mendali pada Porprov di Kota Prabumulih, dan Memberikan 1 Mobil Box dan 10 Motor kepada PPKBP3AD dan PKB Kab OI. Senin (23/12/2019) Bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI membacakan sambutan dari Sekretaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional, menyampaikan "Alhamdulillah Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, atas berkat rahmat-Nya kita semua dapat kembali memperingati Hari Bela Negara yang ke-71 pada tahun ini. Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disnilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74".

Manusia paripurna tidak hanya memiliki kapasitas dan keterampilan yang tinggi untuk pemenuhan kebutuhan sendiri dan golongannya. Manusia paripurna mensyukuri berkah kebhinnekaan dan mensinergikan beragam kekuatan, siap menghadapi interaksi dan persaingan global yang semakin kompetitif, serta menginsyafi dirinya semata sebagai makhluk Tuhan YME.

Demikian pun bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi, kearifan, dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita.

Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi, masuarakat secara jujur, berimbang, dan bertanggungjawab. Yang menajalankan usaha, tingkatkanlah terus daya saing secara senergis dengan segenap tujuan negara. Demikian pula segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara.

Diakhir acara Bupati OI di dampingi Sekda OI, Asisten Setda OI, dan Kepala OPD terkait menyerahkan secara simbolis Bonus Atlit Porprov Kab. OI yang mendapatkan mendali Cabang Olahraga Bola Basket 30 Juta Rupiah, Sepatu Roda 20 Juta, Sepak Takraw 21 Juta, Menembak 21 Juta, dan Kempo 11 Juta. Kemudian juga ada tambahan Bonus dari Kepala Dinas KB dan POL PP kepada cabang olahraga Kempo yang berjumlah 4,5 Juta Rupiah, dan Dinkes kab OI kepada Atlit Cabor Wushu sebanyak 1 Juta Rupiah.

Bupati OI juga memberi selamat kepada Atlit Sepak Takraw Wisnu Pratama dan Pelatih Syarnubi yang lolos PON ke XX mewakili Sumsel.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video