Hadiri Pelantikan Sekretariat PPK, Bupati OI: Jaga Kondusifitas dan Netralitas

By admin 16 Mar 2020, 17:01:04 WIB Berita
Hadiri Pelantikan Sekretariat PPK, Bupati OI: Jaga Kondusifitas dan Netralitas

Kominfo OI - Bupati  Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., diwakili oleh Asisten I Drs. H. A. Rahman Rosidi, MM., MBA., menghadiri undangan pelantikan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Ilir pada Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Tahun 2020.

Pelantikan Sekretariat PPK ini dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP) Indralaya, Senin (16/3/2020).

Adapun Sekretariat PPK yang dilantik sebanyak 48 orang dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.  Pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Ogan Ilir Massuryati sebagai Pejabat Pengambil Sumpah.

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM., dalam arahannya berpesan, kepada seluruh Sekretariat PPK yang telah dilantik agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan pilkada yang baik, ikut menjaga kondusifitas dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan menjaga netralitas," harapnya. 

Ditambahkan oleh Bupati OI, dalam bekerja harus berintegritas, jujur dan cermat. Selain itu Sekretariat harus membaur dan bekerjasama dengan PKK.

"Hati-hati dalam bekerja, karena pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Salah menginput data bisa fatal dan merugikan seseorang atau suatu kelompok." tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Massuryati menyampaikan, tugas dari sekretariat PPK ini diantaranya membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan Bupati/ Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang.

"Sekretariat yang baru dilantik dalam bekerja harus mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan dan juga tidak mengarahkan, menghalangi atau mengajak memilih salah satu calon," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video