Guna Peningkatan Pelayanan Publik, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerja sama dengan Ortala Pemprov

By admin 20 Sep 2018, 11:16:59 WIB Berita
Guna Peningkatan Pelayanan Publik, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerja sama dengan Ortala Pemprov

Indralaya - Dalam rangka peningkatan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir  bekerjasama dengan Ortala Pemprov Sumsel menyelenggarakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan publik, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, rabu (12/09/2018)

Kegiatan ini dibuka oleh Buapti OI H Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Asisten III Drs. Lukmansyah, dan dihadiri oleh  Kabag Organisasi Setda OI Soleh RL S.Sos, Kadin Kominfo Drs Yohanas, dan puluhan peserta lainnya dari berbagai instansi yang terkait dengan pelayanan publik dilingkungan Pemkab OI.

Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Ortala Provinsi Sumatera Selatan Tajudin MSi mengatakan tujuan dari sosialisasi ini adalah meningkatnya inovasi pelayanan publik OPD yang maksimal bagi masyarakat, dengan pelayanan yang prima masyarakat dapat merasakan pelayanan yang cepat, akurat dan efisien dari segi  administrasi dan waktu,"jelasnya dihadapan para peserta sosialisasi.

Lebih jauh Tajudin mencontohkan pelayanan publik seperti pelayanan kesehatan, pelayanan pembuatan KK, KTP dan Akte oleh  dinas Dukcapil, pelayanan Pemerintah Desa  oleh PMD.  Jika dilaksanakan dengan terobosan dan inovasi dengan menggunakan IT, otomatis akan memudahkan masyarakat mengakses data-data yang diperlukan,"tukasnya lebih lanjut sembari menambahkan tujuan akhir dari kegiatan sosialisasi ini adalah peningkatan pelayanan publik di Kabupaten OI.

Sementara Asisten III Setda Pemkab OI Drs. Lukmansyah mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi dari Ortala Provinsi Sumsel ini, pasalnya dapat menambah wawasan para penyelenggara Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab OI."pungkasnya sembari berharap materi yang diberikan dapat diserap oleh para peserta, dan segera dilaksanakan di instansi masing-masing.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment