Gelar Sarasehan KUB Nelayan, Bupati OI Ajak Masyarakat Lestarikan Ikan Lokal

By kominfo 08 Agu 2019, 16:49:05 WIB Berita
Gelar Sarasehan KUB Nelayan, Bupati OI Ajak Masyarakat Lestarikan Ikan Lokal

Kominfo OI - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perikanan bekerjasama dengan sejumlah Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan yang berasal dari Kecamatan Pemulutan Barat, Kandis dan Rantau Panjang, Rabu (31/7/2019) mengelar kegiatan Sarasehan Penguatan Kapabilitas Nelayan di Perairan Umum Daratan.

Kegiatan ini digelar di Balai Benih Ikan Lokal (BBIL) Tanjung Putus Indralaya, dan dibuka langsung oleh Bupati OI H. M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM. Kegiatan ini  diikuti 80 peserta dari sejumlah KUB.

Dalam sambutannya Bupati OI  memberikan arahan untuk para nelayan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, "menjaga kebersihan dan kelestarian sumberdaya perikanan utamanya ikan lokal, dengan cara tidak menggunakan alat tangkap yang dilarang seperti tuguk, setrum dan putas." jelas Bupati OI

selain itu lanjut Bupati OI dirinya berharap para nelayan dapat tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan sehingga mudah didalam melakukan pembinaan Oleh Bidang Perikanan Tangkap,  Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir. "Terus tingkatkan koordinasi antara KUB dengan Dinas Perikanan OI, sehingga kedepannya nanti berbagai program unggulan dalam hal peningkatan wawasan dan kesejahteraan bagi para nelayan bisa terwujud." Pungkas Bupati OI menutup sambutannya.

Sementara Praktisi Perikanan dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) Muslim, S.Pi., M.Si.  menyampaikan kegiatan ini sangatlah bermanfaat karena dapat memberikan ilmu pengetahuan dan membuka wawasan aspek lain nilai ekonomis dari usaha perikanan tangkap yang dilakukan oleh para nelayan di Kabupaten Ogan Ilir. "Kegiatan ini sangat positif karena selain dapat menambah wawasan juga dapat menambah penghasilan bagi para nelayan," tukasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sumatera Selatan Galamda Israk Iskandar,  S.Pi., M.Si, Sekretaris Dinas Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Ogan Ilir Ibu Yusriani Emiyati,  S. Si., M.T, dan Ketua KTNA Kab. Ogan Ilir Hj.  Maryati Ridho sekaligus sebagai narasumber.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video