Disdukcapil OI Musnahkan Ribuan KTP El Rusak

By rulian 22 Jan 2019, 19:11:11 WIB Berita
Disdukcapil OI Musnahkan Ribuan KTP El Rusak

Kominfo OI, Indralaya - Dalam rangka tertib administrasi dan sebagai upaya peningkatan pelayanan kewaspadaan dalam sistem administrasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir melakukan pemusnahan ribuan KTP el yang rusak (invalid) dengan cara dibakar.

Kegiatan pemusnahan ini digelar di halaman Kantor  Disdukcapil OI dengan ditandai pemusnahan secara simbolis  oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM., Kapolres OI AKBP. Ghazali Ahmad, SIK, MH., Sekda OI H.Herman, MM., Dirjen Kemendagri Rochana dan Kepala Badan/Dinas dilingkungan Pemkab OI.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir Akhmad Lutfi, S.Sos, M.Si., mengatakan "pemusnahan ini digelar serentak se Indonesia dan hal ini juga menjalankan perintah dari Kementerian Dalam Negeri melalui surat edaran No 470.13/11176/ SJ,"Ujar Lufti di sela-sela kegiatan pemusnahan ini.

Lebih lanjut Akhmad lutfi mengatakan jumlah KTP el invalid yang dimusnahkan ini berjumlah 16 ribu lebih dari 16 Kecamatan yang didominasi kesalahan pencatatan tanggal dan tempat lahir, maupun kesalahan lainnya. sebelum dibakar KTP el tersebut terlebih dahulu dipotong," Pungkasnya.

Sementara Bupati OI Ilyas Panji Alam mengatakan dalam sambutannya alasan sejumlah KTP el invalid ini baru dimusnakan,  karena sebelumnya belum ada perintah dari Pemerintah Pusat dan berharap dengan kegiatan pemusnahan ini bisa menepis isu-isu yang tidak benar yang selama ini terus berkembang di media elektronik ataupun cetak"tutup Bupati OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video