Bupati OI: Transformasi Pertanian Peningkatan Kesejahteraan Para Petani

By kominfo 06 Jan 2020, 16:12:09 WIB Berita
Bupati OI: Transformasi Pertanian Peningkatan Kesejahteraan Para Petani

Kominfo OI - Transformasi pertanian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat  dan menumbuhkan jiwa petani yang bermental entrepreneur, hal ini disampaikan oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM saat memimpin apel Senin pagi (6/1/2020) di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya.

"Transformasi pertanian sudah dimulai tahun ini dengan mendata seluruh lahan pertanian yang ada di Ogan Ilir, terutama lahan tidur yang sering terjadi kebakaran pada saat musim kemarau," ujar Bupati OI dihadapan ribuan peserta apel.

Selain untuk menanggulangi kebakaran hutan lahan pada saat musim kemarau, program ini akan meningkatkan penghasilan para petani, sedangkan untuk pengelolaan lahan tersebut dengan cara modern sehingga hasilnya akan berlipat dibandingkan dengan cara bertani konvensional.

"Dengan transformasi pertanian secara modern berbagai tanaman baik padi maupun palawija lainnya bisa berlipat-lipat dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani," jelas Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam.

Dalam kegiatan apel ini juga, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam menyerahkan sebuah sepeda motor dari Gubernur Sumsel kepada  Sat Pol PP-DAMKAR, Cindramata kepada ASN yang memasuki pensiun, dan berbagai hadiah berupa sepeda, sepeda listrik, serta Kompor gas kepada para pemenang berbagai tangkai lomba pada HUT Ogan Ilir ke 16.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment