Bupati OI Serahkan Kartu Tani

By kominfo 15 Okt 2019, 19:45:54 WIB Berita
Bupati OI Serahkan Kartu Tani

Kominfo OI - Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM memberikan kartu tani kepada sejumlah perwakilan tani di Ogan Ilir, penyerahan kartu tani ini dilaksanakan seusai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (7/10/2019).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketanahan Pangan Kabupaten Ogan Ilir H. Hasnandar Setiawan mengatakan dengan adanya Kartu Tani ini akses petani lebih muda karena Kartu Tani multifungsi bauk sebagai Kartu ATM juga mempermudah mendapatkan bantuan dari Pemkab OI. "Kartu Tani ini kedepan akan diberikan kepada seluruh kelompok tani atau petani perseorangan, selain untuk mempermudah mendata jumlah petani, juga mempermudah  petani mendapatkan bantuan", ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, "untuk kartu tani ini, pihaknya sudah bekerjasama dengan salah satu Bank ternama yakni Bank BNI jadi para petani dapat mempergunakan kartu ini untuk tabungan", tegasnya.

Sementara, Aan Saputra warga Desa Tanjung Gelam Kecamatan Indralaya salah satu petani yang menerima kartu tani mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan dari Pemkab OI melalui Dinas Pertanian dan dengan adanya bantuan ini memberikan motivasi bagi dirinya dan rekan-rekanya lebih giat lagi dalam menjalankan profesinya sebagai petani. "Sangat senang, karena ini pertama kali mendapatkan bantuan kartu ATM Tani dan dengan adanya kartu ini mempemudah mendapatkan bantuan pupuk maupun bantuan lainnya", ujarnya.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment