Bupati OI: Pagelaran Seni Budaya Momentum Kebangkitan Lagu dan Permainan Tradisional

By admin 17 Mar 2020, 21:14:05 WIB Berita
Bupati OI: Pagelaran Seni Budaya Momentum Kebangkitan Lagu dan Permainan Tradisional

Kominfo OI - Pagelaran Seni Budaya adalah momentum kebangkitan lagu dan permainan tradisional. Hal ini dikatakan oleh Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM., yang diwakili oleh Asisten II H.Muhsin Abdullah M.M saat membuka Pagelaran Seni Budaya di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya ini dilangsungkan di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Tanjung Batu Desa Tanjung Baru Petai, dan berbagai seni yang ditampilkan antara lain tradisi bujang nugal gadis membenih, netak contok (potong rambut), ngayun kupek, lagu daerah dan permainan tradisional.

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM., yang dibacakan Asisten II H.Muhsin Abdullah M.M menyampaikan pesatnya kemajuan teknologi mengerus budaya-budaya yang sudah ada sejak dulu. Dengan adanya kegiatan ini akan membangkitkan kembali tradisi dan budaya tersebut.

"Dengan adanya kegiatan ini akan memupuk rasa cinta generasi muda terhadap budaya warisan leluhur kita. Seperti permainan cam-cam duku, cabut-cabut ubi dan conglak sangat perlu terus dilestarikan." ujarnya di Hadapan warga yang tumpah ruah menyaksikan acara tersebut.

Lebih lanjut dikatakan oleh Asisten II H.Muhsin Abdullah budaya yang sudah ada berkaitan erat dan sejalan dengan program pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkab. OI. 

"Seperti tari Bujang Nugal Gadis Membenih seirama dengan Program Transformasi Pertanian Pak Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam yang mengajak para petani tradisional menjadi petani entrepreneur," imbuhnya menutup sambutan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video