Bupati OI Menggelar Acara Malam Pesta Rakyat HUT Ogan Ilir ke-16 Tahun

By kominfo 12 Jan 2020, 14:19:38 WIB Berita
Bupati OI Menggelar Acara Malam Pesta Rakyat HUT Ogan Ilir ke-16 Tahun

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, Menggelar Acara Malam Pesta Rakyat HUT Ogan Ilir ke-16 Tahun. Kamis (09/01/2020) Bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI menyampaikan, "Memperingati Hari Ulang Tahun secara filosofis bermakna sebagai sebuah peringatan Hari Ulang Tahun  untuk  menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan. 

Marilah peringatan Hari Ulang Tahun ini kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introsfeksi diri. Karena setiap perjalanan kehidupan ini selalu bermakna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan kedepan."

Bupati OI juga menuturkan bahwasanya, "Banyak sekali Program-program yang kita jalankan pada tahun lalu seperti Ngopi OI, ATM Beras, 1 Desa 1 Diniyah dan Pada Tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir juga akan melakukan satu Program andalan yang dititik beratkan pada sektor Pertanian, Program yang akan kita lakukan pada tahun ini berupa Transformasi Pertanian yang difokuskan pada lahan-lahan kosong atau Lahan Tidur, diantaranya lahan gambut. Lahan Tidur ini akan kita olah menjadi lahan produktif dengan memberdayakan Kelompok Tani yang berada di sekitar lahan tersebut.

 Selama ini kita ketahui, masih banyak lahan tidur yang belum produktif  di Kabupaten yang kita cintai ini, contoh di Sepanjang Jalan Lintas Timur Palindra terbentang luas lahan-lahan tidur yang belum diolah. Belum lagi lahan tidur lainnya yang tersebar di 16 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Yang diperkirakan ada sekitar 15 Ribu lahan tidur yang ada di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir yang belum di olah.

 Dengan Program Transformasi Pertanian, Para Petani tidak perlu mengeluarkan Dana, Dimana Pemerintah Akan melakukan persiapan Lahan, Menyiapkan Alat-alat Pertanian seperti Tracktor, Jondeer, Persediaan Bantuan Benih mulai dari bibit, Pupuk sampai pestisidanya. Kita juga akan bekerja sama dengan TNI dan Polri, termasuk Pihak UNSRI melalui Fakultas Pertanian. 

Sekali lagi saya berharap semoga Program Transformasi Pertanian yang saya canangkan ini dapat terwujud dengan segera seperti Program-program saya pada tahun yang lalu. Saya berharap besar dukungan dan partisipasi Masyarakat untuk mensukseskan Program ini untuk menjadikan Kabupaten Ogan Ilir Swasembada Pangan."

Acara ini turut diramaikan oleh Artist-artist ternama Ibu Kota, penampilan Kesenian Daerah, dan berbagai macam hadiah menarik.

 Turut di Hadiri Oleh Ketua DPRD Kab OI, Kapolres OI, Dandim 0402 OI OKI, Sekda OI, Asisten Setda OI, Ketua TP PKK OI, Anggota DPD RI, dan Kepala OPD Pemkab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment