Bupati OI: Masyarakat Miskin Harus Masuk Program BPJS

By kominfo 26 Feb 2019, 20:15:02 WIB Berita
Bupati OI: Masyarakat Miskin Harus Masuk Program BPJS

Kominfo OI - Bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya, Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir mengelar kegiatan acara promosi fasilitas dan pelayanan kesehatan rujukan, Selasa (26/02/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari UPTD Puskesmas se-Kabupaten, Camat, Pendamping PKH dan sejumlah Kepala Desa di Bumi Caram Seguguk.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MM mengatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS)  ini sangatlah penting harus di beritahukan kepada seluruh masyarakat.

"Masyarakat Ogan Ilir seluruhnya harus terdaftar di BPJS sehingga ada jaminan kesehatan, termasuk juga warga kurang mampu dengan subsidi dari pemerintah daerah." ujar Bupati OI.

Lebih lanjut orang nomor satu di Ogan Ilir menyampaikan program BPJS bagi masyarakat kurang mampu harus didata secara mendalam sehingga kedepannya nanti tepat sasaran "Saat mendata BPJS bagi masyarakat kurang mampu, pihak terkait harus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Pasalnya Kepala Desa lebih mengetahui  keadaan desanya," tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Asisten II H Muhsin Abdullah MT, Kepala Dinas Dukcapil Akhmad Lutfi, Kepala Dinas Kesehatan DR Nurharlina, Direktur RSUD dr Roretta Arthab Guna Riama, Camat, dan sejumlah Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Ogan Ilir.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment