Bupati OI Harapkan Kampung Tangkal Covid-19 Di Desa Dapat Menjadi Contoh Untuk Desa-Desa Lain

By admin 15 Jun 2020, 19:33:36 WIB Berita

Berita Terkait

Berita Populer

Bupati OI Harapkan Kampung Tangkal Covid-19 Di Desa Dapat Menjadi Contoh Untuk Desa-Desa Lain

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM yang diwakili Karorena Polda Sumsel Kombes Pol. Agus Santosa, SH., SIK., Forkopimda Kab OI, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Indralaya Utara dan Kades Se-Kec. Indralaya Utara kunjungi Kampung Tangkal Covid 19 di Desa Tanjung Baru Kec. Indralaya Utara dalam rangka penilaian Lomba Desa Tangkal Tingkat Provinsi Sumsel. Senin (15/06/2020).

Bupati OI bersama Perwakilan Kapolda Sumsel  dan Forkopimda Ogan Ilir mengunjungi dan melakukan banyak kegiatan di Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Tanjung Baru, mulai dari kunjungan Posko Tangkal Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan, melihat Posko Karantina, memberikan edukasi bahaya Covid terhadap anak-anak, melihat hasil pertanian Desa, mengunjungi kebun binaan Polres OI dalam rangka Ketahanan Pangan di Kab. OI, pelepasan benih ikan Lele dan Patin di kolam Pokdakan Maju Bersama Desa Tanjung Baru, pemberian sembako terhadap Lansia yang telah terdata, dan pemberian bantuan bibit premium kepada Kelompok Tani Desa. 

Bupati OI sangat berharap dengan adanya berbagai fasilitas yang ada di Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Tanjung Baru dapat memenangkan Lomba Desa Tangkal Covid Tingkat Provinsi sehingga dapat menjadi contoh bagi Desa-desa lainya.

Bupati OI juga menjelaskan "dengan adanya lomba Desa Tangkal Covid-19 Tingkat Provinsi ini, dapat membantu desa khususnya di Ogan Ilir untuk memulihkan perekonomian dari dampak covid-19 melalui peran serta masyarakat desa dalam mengembangkan inovasi dan fasilitas yang berada di Desa mulai dari sektor perlengkapan posko Covid-19 Desa, adanya ruang karantina, pengembangan di sektor pertanian, perikanan, wisata, dan sebagainya semoga dapat memutus rantai penyebaran covid-19 dan meinimalisir dampak setelahnya", tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video