Bupati OI Apresiasi Bank Sampah di Desa Pipa Putih

By rulian 24 Sep 2018, 15:42:57 WIB Berita
Bupati OI Apresiasi Bank Sampah di Desa Pipa Putih

Indralaya - Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam MM sangat mengapresiasi dengan program Bank Sampah yang digagas oleh Masyarakat Desa Pipa Putih Kecamatan Pemulutan, pasalnya program tersebut dapat memberikan dampak yang luas,  selain mengurangi sampah juga dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan adanya program Bank sampah ini dapat memberikan manfaat yang banyak, selain mengurangi sampah juga menjadi salah satu pengerak peningkatan perekominan masyarakat setempat,"ujar Bupati OI saat menghadiri acara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Desa Pipa Putih Kecamatan 
Pemulutan, senin (24/09/2018)

Lebih lanjut Bupati OI mengatakan pihaknya akan mendukung adanya program Bank sampah ini, dan menghimbau seluruh desa di Bumi Caram Seguguk dapat mencontoh program Desa Pipa putih.

"Pemda OI sangat mendukung inovasi ini, Saya berharap Bank Sampah yang telah dikelola dapat dikembangkan dan mempunyai jaringan se-Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Bupati. 

Sembari berharap program ini dapat mengurangi sampah dan solusi terwujudnya penanganan sampah di Kabupaten Ogan Ilir  yang berbasis pada partisipasi masyarakat. Bupati mengharapkan "agar Camat dan Kepala Desa untuk serius menangani Bank Sampah, serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait."Pungkasnya 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment