Bupati OI : Menanam pohon berarti sedekah oksigen

By rulian 13 Sep 2018, 17:54:03 WIB Berita

Berita Terkait

Berita Populer

Bupati OI : Menanam pohon berarti sedekah oksigen

Indralaya - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus mendorong sekolah-sekolah yang ada di Bumi Caram Seguguk untuk tidak hanya mengajarkan tentang pelajaran-pelajaran akademik semata,  namun juga peserta didik harus ditanamkan rasa cinta terhadap lingkungan.

"Para siswa harus mencintai lingkungan alam sekitar, salah satunya dengan cara menanam pohon di sekolah" ujar Bupati OI HM Ilyas Panji Alam 
dalam sambutannya saat meresmikan Rehabilitasi Gedung di empat SMPN Se-Kabupaten di SMP Negeri I Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir kamis (13/09/2018)

Bupati OI mengajak siswa dan warganya untuk terus melakukan penghijauan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dengan tanaman yang bermanfaat dan produktif.

"Manfaatkan pekarangan rumah kita dengan menanam tanaman-tanaman pepohonan yang bermanfaat dan produktif atau menghasilkan buah," ujarnya

Menurut Bupati,  dengan menanam pohon di lingkungan tempat tinggal masing-masing, selain bisa membuat tempat tinggal kita lebih indah, nyaman, dan teduh juga bermanfaat kedepannya bisa membantu meningkatkan perekonomian.

"Kalau kita menanam pohon mangga, mungkin saja beberapa tahun mendatang, saat pohon itu berbuah kita bisa menjualnya sebagian dan bisa kita konsumsi sendiri," ujarnya.

Apalagi apabila kita menanam dengan pohon-pohon di lingkungan kita juga bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi orang banyak. "Dengan menanam pohon artinya juga kita sedekah oksigen bagi orang banyak," ujarnya.

Selain itu, manfaat pohon juga sangat baik, "selain untuk memperindah lingkungan, juga bermanfaat untuk menurunkan pencemaran udara dan dapat menghindari terjadinya bencana seperti banjir."pungkas Bupati OI.

Seusai acara peresmian ini, Bupati OI Ilyas Panji Alam didampingi jajarannya dan Anggota DRPD OI dari Komisi Empat melakukan penanaman pohon di salah satu taman sekolah SMP Negeri I Tanjung Raja.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment