Buka Pagelaran Seni Budaya Dua Kecamatan Payaraman, Bupati OI: Terus Rawat Budaya

By admin 17 Mar 2020, 20:39:16 WIB Berita
Buka Pagelaran Seni Budaya Dua Kecamatan Payaraman, Bupati OI: Terus Rawat Budaya

Kominfo OI - Kegiatan Pagelaran Budaya yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir terus berlanjut. Sebelumnya digelar di Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang. Hari ini, Selasa (17/3/2020) digelar di Kecamatan Payaraman dan Tanjung Batu.

Untuk di Kecamatan Payaraman berbagai kesenian ditampilkan dalam acara pagelaran seni budaya didua kecamatan tersebut antara lain robana, marawis, tari-tarian, pencak silat, penampilan tik-tok cuci tangan anak-anak PAUD dan berbagai penampilan kesenian lainnya.

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM., diwakili Asisten II H.Muhsin Abdullah M.M., berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir agar senantiasa bisa mempertahankan dan melestarikan seni budaya yang merupakan salah satu warisan dari para leluhur.

“Untuk itu, pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir menggelar Pagelaran Seni Budaya di 16 Kecamatan. Tujuannya untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir." ujarnya.

Sementara Kepala Disdikbud OI Dr. Aryanto, M.Pd., melalui Kabid Kebudayaan Zulkarnain  mengatakan  Pagelaran Seni Budaya yang digelar pada tahun ini adalah momentum untuk mengenalkan berbagai seni budaya yang ada disetiap kecamatan di Ogan Ilir.

“Pihak Disdikbud sengaja menggelar acara Pagelaran Seni Budaya. Tujuannya untuk menggali potensi yang ada di Daerah. Kedepan seni dan budaya yang ada nantinya bisa ditampilkan pada moment tertentu,"pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video