Buka Kegiatan Pelatihan Manajemen Bumdes, Bupati OI Berpesan Bumdes Jangan Mematikan Usaha Warga

By kominfo 10 Jul 2019, 11:27:05 WIB Berita
Buka Kegiatan Pelatihan Manajemen Bumdes, Bupati OI Berpesan Bumdes Jangan Mematikan Usaha Warga

Kominfo OI - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) "harus memiliki terobosan dan inovasi dan jangan sampai Bumdes mematikan usaha warga yang sudah ada," hal ini disampaikan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten I Pemkab OI Drs H A Rahman Rosidi M.M, M.BA saat membuka pelatihan manajemen Bumdes di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Selasa (9/7/2019).

 

Selain itu, dijelaskan oleh Bupati OI selain terus berinovasi pengurus Bumdes juga harus jeli dalam memanfaatkan peluang yang ada di Desa masing-masing dalam berbagai bidang seperti kerajinan, perdagangan budaya lokal, tempat wisata, kuliner asli daerah dan bidang jasa usaha. "Pengurus Bumdes harus bisa memanfaatkan berbagai peluang yang ada di Desa dan yang terpenting usaha Bumdes harus dikelola dengan baik dan benar sehingga memberikan keuntungan. Dan dari keuntungan tersebut dapat dimanfaatkan untuk membangun Desa."Tegasnya. 


Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OI Trisnopilhaq ST. M.Si menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM pengurus Bumdes dan meningkatkan dalam berinovasi serta bisa membuat laporan pertanggungjawaban keuangan dengan baik dan benar. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dan yang terpenting dari pelatihan ini, peserta bisa merencanakan, mengelola dan membuat laporan pertanggungjawaban Bumdes dengan baik dan benar sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari."Pungkas Kepala Dinas PMD OI Trisnopilhaq.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video