Berkunjung ke Desa Pemulutan Ulu, Bupati OI Sosialisasikan ATM Beras dan Itsbat Nikah

By kominfo 18 Feb 2019, 21:10:44 WIB Berita
Berkunjung ke Desa Pemulutan Ulu, Bupati OI Sosialisasikan ATM Beras dan Itsbat Nikah

Kominfo OI - Sosialisasikan Anjungan Terima Mandiri (ATM ) Beras dan Itsbat Nikah yang akan digelar pada bulan Maret mendatang Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, Ketua TP-PKK OI Meli Mustika Ilyas SE MM dan jajarannya mendatangi Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Senin (18/02/2019). Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin Bupati OI dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan kegiatan sambang Desa untuk menyerap secara langsung aspirasi masyarakat dalam berbagai bidang mulai dari infrastruktur hingga pelayanan masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan bagi masyarakat yang sudah lama menikah dengan kata lain sah secara agama namun belum sah secara negara. "Daftarkan dalam itsbat nikah supaya mendapatkan kepastian hukum, supaya pernikahan tersebut menjadi sah secara administrasi negara,"ujar Bupati OI dihadapan ratusan masyarakat yang tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

Lebih lanjut Ia menambahkan bagi masyarakat miskin, Pemerintah Kabupaten OI dalam waktu dekat akan menyediakan ATM beras dan itu akan disebar dibeberapa kecamatan, salah satu Kecamatan yang mendapatkan ATM beras yakni Kecamatan Pemulutan. "Untuk mengambil beras dalam ATM tersebut warga cukup mendekatkan kartu yang dipegangnya ke depan mesin. Dan hanya dalam hitungan detik mesin itu mengeluarkan butiran beras. Dua liter bahan pangan pokok jatuh ke baskom persegi empat. Setelah semuanya terkumpul, beras itu bisa dipindahkan ke plastik kresek untuk dibawa pulang."Pungkasnya.

Kegiatan Sambang Desa ini diwarnai dengan berbagai pelayanan seperti perekaman KTP elektronik, pengecekan gol darah, perpustakaan keliling dan sunatan masal. Selain itu kegiatan ini bertabur hadiah seperti sepeda, setrika, rice cooker dan HP bagi masyarakat yang beruntung.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment