BBGRM Ke XVI Berakhir, Bupati OI Resmikan Kantor Kepala Desa & Berikan Bantuan Jamban

By kominfo 11 Apr 2019, 22:23:46 WIB Berita

Berita Terkait

Berita Populer

BBGRM Ke XVI Berakhir, Bupati OI Resmikan Kantor Kepala Desa & Berikan Bantuan Jamban

Kominfo OI - Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI berakhir, Bupati Ogan Ilir beserta rombongan, Kamis (11/04/2019) mendatangi Desa Payabesar Kecamatan Payaraman Kabupaten OI.

Dalam kunjungan kali ini Bupati OI H. M. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM menandatangani prasasti penggunaan Kantor Kepala Desa Payabesar dan memberikan bantuan jamban kepada beberapa masyarakat setempat.

Setibanya Bupati OI di Desa Payabesar disambut dengan antusias oleh ribuan warga yang tumpah ruah. Sebelum memasuki panggung utama Bupati bersama rombongan sempat dicegat para berandalan, namun langkah Bupati beserta robongan berjalan lancar karena ada para pendekar yang membela.

Drama ini dipertontonkan sejumlah siswa dihadapan Bupati OI sebagai tanda kecintaan masyarakat Kecamatan Payaraman kepada Bupati OI dan sebagai ungkapan rasa bahagia yang tak terhingga atas kedatangan orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk tersebut.

Selain memberikan bantuan berupa jamban, Bupati OI memberikan penghargaan kepada tujuh warga yang menerima PKH karena mengundurkan diri atau Graduasi. Apresiasi ini agar menjadi contoh bagi masyarakat lain yang sudah mampu dengan kesadaran diri untuk memundurkan diri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Dalam sambutannya, Bupati OI mengatakan "pada tahun anggaran 2018 berbagai infrastruktur telah dibangun seperti jembatan dan pengerasan jalan Desa Tanjung Lalang - Bangun Jaya, tembok penahan tanah di Desa Rengas dan berbagai infrastruktur lainnya. Seluruh pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Pemkab OI bagi masyarakat," jelas Bupati OI yang disambut dengan aplus dari ribuan masyarakat yang hadir.

Ditambahkan Bupati OI dibidang pendidikan, perhatian Pemerintah Kabupaten sangat tinggi ini dibuktikan dengan digulirkannya "program satu desa satu madrasah diniyah dan telah menyalurkan 800 komputer serta 35 server yang tersebar di beberapa sekolah di 16 kecamatan untuk mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTS" Pungkasnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama masyarakat, dan pembagian berbagai hadiah menarik seperti sepeda, televisi, dan beberapa hadiah hiburan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment