Bacakan Sambutan Kemendagri di HUT Sat Pol PP ke - 69, Bupati OI Ajak masyarakat Lawan Racun Demokra

By kominfo 11 Apr 2019, 21:56:47 WIB Berita
Bacakan Sambutan Kemendagri di HUT Sat Pol PP ke - 69, Bupati OI Ajak masyarakat Lawan Racun Demokra

Kominfo - Upacara peringatan HUT Ke - 69 Sat Pol PP, HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke -100 dan HUT Ke-57 Satlinmas dilaksanakan secara bersamaan di lingkungan Pemkab Ogan Ilir di Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Senin pagi (08/04/2019)

Bupati OI H. M. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM bertindak sebagai Inspektur dalam upacara yang dimulai Pukul 08:30 Wib ini. Dan kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Sat Pol PP, Damkar, Sat Linmas, TNI, Polri, dan ASN di Lingkungan Pemkab OI.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Bupat8i H.M Ilyas Panji Alam mengatakan, melalui peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100, HUT Sat Pol PP Ke-69, dan HUT Sat Linmas Ke- 67 mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila serta memerangi racun demokrasi seperti ujaran kebencian, berita hoaks dan politik uang.

Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, dan Sat Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional Bangsa Indonesia. “Peran penting Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya,” kata Bupati OI.

Begitu beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban, sungguh-sungguh di ingatkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum. Netralitas seluruh Aparatur Sipil Negara akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan. “Selamat ulang tahun Pemadam Kebakaran Ke-100, Satpol PP Ke-69, dan Sat Linmas Ke-57. Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat, dalam mencapai tujuan pembangunan Negara ini,” pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video