ATM Beras Bakal Hadir di Kabupaten Ogan Ilir

By kominfo 08 Feb 2019, 11:21:54 WIB Berita
ATM Beras Bakal Hadir di Kabupaten Ogan Ilir

Kominfo OI - Berbagai program pensejahteraan masyarakat terus dilakukan oleh Bupati OI baik dengan peningkatan pelayanan-pelayanan, kegiatan sambang Desa, Ngopi OI dan teranyar Anjungan Terima Mandiri Beras (ATM B ) bagi masyarakat.

Untuk ATM-B ini pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir. Program ini tidak akan lama lagi hadir di Bumi Caram Seguguk,  sebagai percontohan akan terpasang dibeberapa masjid kecamatan antara lain Masjid Muhajirin Indralaya, Kecamatan Pemulutan, Kandis, Sungai Pinang, Rantau Panjang, dan Rantau Alai. "Saya sangat mengapresiasi dengan ATM-B  dan berharap kepada pihak Baznas bisa bekerja sama dengan dinas terkait untuk mendata masyarakat miskin yang akan menerima Kartu ATM beras ini, sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan atau yang kurang mampu"ujarnya disela-sela kunjungan ke Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara, Kamis (07/02/2019). Masih dikatakannya selain ATM-B dirinya menyarankan agar di sediakanya kotak amal khusus untuk memenuhi infak ATM beras karna "tidak hanya lembaga -lembaga yang bisa bersedekah pribadi-pribadi jika ingin berinfak di persilahkan, Beras yang di infakan haruslah beras terbaik dari Petani-petani lokal, "tegasnya. Sembari berharap  kedepannya program ini berjalan lancar sehingga bisa terpasang disetiap kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara Ketua Baznas Ust. H. Muhyidin menuturkan bahwasanya alat ATM beras Ini berisi 250 liter beras dan bisa mendeteksi 500 kartu ATM. Satu  masyarakat bisa mendapatkan 6 liter beras perbulannya tergantung pendataan kebutuhan masyarakat tersebut, dan satu ATM memiliki saldo 200 liter beras dan jika saldo ini habis bisa melapor kedinas terkait untuk di data ulang,"Pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video