30 Anggota Paskibra OI dikukuhkan

By admin 19 Agu 2018, 14:29:33 WIB Berita
30 Anggota Paskibra OI dikukuhkan

INDRALAYA-Sebanyak 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Ogan Ilir dikukuhkan oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Herman, MM. Pengukuhan pasukan pengibar bendera tersebut dilaksanakan Rabu malam di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai (15/08/2018), dan berlangsung dengan sangat khidmat

Pasukan pengibar bendera ini, merupakan siswa-siswi terpilih yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas  (SMA) yang ada di Kabupaten OI.

Dalam sambutan tertulis Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, MM yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. Herman, MM, berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain, namun ini bukanlah akhir perjuangan. "Yang perlu kalian ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih saja, tapi kalian harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, karena itu tujuan dari pendidikan, kalian harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia,” ujarnya.

Menjadi Paskibra tentu tidak mudah, lanjutnya Bupati OI. Ia meyakini bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibra tersebut selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan. "Semua orang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan itu, jadi pegang itu untuk mengantarkan kepada kesuksesan," jelasnya.

Ilyas melanjutkan, tugas sebagai Paskibra merupakan tugas mulia. Oleh karena itu, ia berharap seluruh anggota pasukan dapat melaksanakan tugas pengibaran sebaik mungkin. “Kalau kalian bisa mengibarkan bendera merah putih dengan baik berarti kalian sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan,” tegasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video